Selasa, 25 November 2014

likaliku perkuliahan PART 1

KENAPA UNINDRA?? DAN KENAPA PENDIDIKAN??

Jujur dari hati yang paling dalem banget hahaha gue juga ngga tau kenapa gue kuliah disini (re:Univ.Indraprasta PGRI Jakarta) berawal dari punya pikiran kok temen-temen gue udh mau selesai aja kuliah bahkan gue sama sekali ngga kuliah dan cuma kerja aja. Kurang lebih 5tahun gue kerja disetiap perusahaan yang berbeda dan disetiap job desc yang berbeda dan gue menikmatinya, menikmati karena setiap pekerjaan yang gue kerjakan itu menambah pengalaman yang belum tentu orang lain dapatkan diluar sana. Dan karena kenikmatan inilah membuat gue malas lagi untuk belajar alias malas meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi setelah pendidikan terakhir gue SMA. Sampe gue bertanya-tanya dalem hati, gue kerja udah dapet apa? bertahun-tahun kerja apa yang gue hasilkan?? mungkin gue hanya berbangga hati bisa membeli apapun semuanya dengan hasil sendiri, dan bahkan bisa memberikan rupiah yang ngga seberapa untuk nyokap atau sodara.Tapi gue mikir gue kurang di pendidikan, boleh jadi dulunya pintar, ranking kelas, tapi kalau ngga disiram pendidikan terus yaa kepintaranmu akan terhenti disitu aja tanpa ada perkembangan padahal  dijaman sekarang yang semakin maju bahkan kurikulum pendidikan yang udah berubah ngga sama kayak dulu gue masih berseragam sekolah.

kata gue dalam hati, OKEH!! pengalaman kerja alhamdulillah gue udah dapetin ditiap bidang yang berbeda sekarang waktunya gue mengasah otak gue yang takut tumpul dimkakan usia hahaha :D

eng ing eng .... jadilah gue mencari tau kampus mana yang ada kuliah malamnya karena gue paginya harus kerja mencari sebongkah berlian yang tak kunjung ketemu. Setelah kucari dan terus kucari *eh kok kayak lirik lagu* kok gue nemuinnya kebanyakan sekolah tinggi yang ke-ekonomi-an atau ke-akuntansi-an dan ke-manajemen-an ITS A BIG NO NO! gue ngga suka jurusan yang begitu-begitu huhuhu karena gue tuh lebih tertarik ke jurusan hukum, sastra bahasa, atau psikologi. kenapa yaa?? ngga tau juga kenapanya sih tapi lebih interest aja ya menurut gue. trus gue inget kata almarhum abang sepupu gue, dia pernah berpesan "cha, kamu kalo jadi nerusin kuliah cari yang universitas ya jangan sekolah tinggi atau bina sarana macem nge-les syukur2 yang akreditasinya bagus." 
dan gue nyari info kampus sekitaran depok yang ada perkuliahan malam hari tapi yaa gitu rata-rata jurusannya kayak yang gue sebutin tadi . Hukumnya UP ada malem tapi biayanya mehooong bingits ciyns, psikologi UG adanya sabtu minggu aja dan belom tentu gue bisa libur di kerjaan gue yang sekarang liburnya ngga selalu weekend nyari sastra bahasa nemunya kok Pendidikan Bahasa Inggris ya ??
Selidi punya selidik dari temen gue yang udah duluan kuliah disini yaitu di Pendidikan Sejarah dan Pendidikan Matematika, gue kepo-in dong segala sesuatunya, buceeeeetttt ini kampus termurah semesterannya dan biaya masuknya. SUMPAH DEMI APAPUN JUGA ini murah banget, ibarat kata sebulan gue suka jajan yang ngga penting sama dengan nilai yang bisa gue cicil perbulan untuk tiap semster kuliah disini. OKE FIX gue kuliah disini aja, eh eh tapi kepikiran  jurusannya kok adanya Pend.Bahasa Inggris ya kok bukan Sastra Inggris yang gue mau yaa? yaudahlah mungkin sama kali hahaha besokannya langsung daftar terus akhirnya tau bahwa ini kampus dibawah naungan PGRI Jakarta ya makanya hampir semua jurusannya pendidikan dan titelnya pun S.Pd nantinya. Dan gue kaget dan mikir apa gue nantinya jadi guru yang padahal ngga pernah gue cita-citain sebelumnya. Karena menurut gue tuh guru harus jadi suri tauladan yang baik ngga kayak gue yang masih jauh dari kata baik, ya tapi kenapa ngga dicoba yakan namanya rencana Tuhan ngga ada yang tau akan gimana nanti kedepannya??

tulisannya sambung nanti lagi yaa karena gue harus kuliah nih , oke cao!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar